LIFE IS A TEST

When you understand that life is a TEST, you realize that nothing insignificant in your life,,.

Monday, March 30, 2009

10 KUALITAS PRIBADI YANG DI SUKAI

Posted by kheyAcH


KETULUSAN
ketulusan menempati tingkat pertama sbg sifat yang paling di sukai oleh semua orang.. hal tersebut membuat orang laen merasa aman dan di hargai. orang yang tulus selalu menyatakan kebenaran dan tidak suka mencari alasan untuk memutar balikkan fakta. prinsip nya adalah "YA di atas YA" dan "TIDAK di atas TIDAK" akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu di imbangi dengan kecerdikan seekor ular. dengan begitu ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.

RENDAH HATI
berbeda dengan rendah diri yg merupakan kelemahan, rendah hati justru mengungkapkan kekuatan. hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati, ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang laen, bisa membuat orang yg di atas nya merasa OK dan membuat orang yang di bawah nya tidak merasa minder.

KESETIAAN
saat ini kesetiaan udah jadi barang langka & sangat tinggi harganya.. orang yang setia selalu dapat di percaya dan di andalkan, selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat dan rela berkorban dan pastinya neecchh ga suka berkhianat.

POSITIF THINKING
orang yang bersifat positif selalu berusah ngeliat sesuatu dr kacamata positif bahkan dlm situasi buruk sekalipun dan lebih suka ngomongin kebaikan drpada kekurangan org laen. lebih demen ngomongin ttg harapan drpada keputus asaan teruusss lebih seneng nyari solusi drpada frustasi dan yang jelas senang memuji (hheheehe)

KECERIAAN
ga semua org lho punya temperamen ceria, keceriaan tuh ga harus di artikan ekspresi wajah dan tubuh tp sikap hati.. orang yang ceria biasa nya termasuk orang yang bisa menikamati hidup ga suka mengeluh dan selelu berusaha buat gembira. serta punya potensi unuk menghibur dan mendorong semangat orang laen.

TANGGUNG JAWAB
orang yang bertanggung jawab pasti melakuka kewajiban dg sungguh2 serta berani mengakui kesalahan. ketika kegagalan datang dlm hidup nya dia tidak mencari kambing hitam bahkan saat merasa kecewa dan sakit hati dia ga nyalahin siapapun, karna dia sadar bahwa dia sendiri yang harus bertanggung jawab atas apa yang dialami dan di rasakan nya.

PERCAYA DIRI
percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya apa ada nya, menghargai dirinya dan menghargai orang laen, mereka yang percaya diri akan mudah sekali mnyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru karna mereka tau apa yang harus mereka lakukan.

KEBESARAN JIWA
hal ini dapat di lihat dari kemampuan seseorang untuk memaafkan orang laen,, orang yang berjiwa besar tidak akan membiarkan dirinya di kuasai oleh rasa benci dan permusuhan. tetap tegar di masa sukar dan ga ngebiarin dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

EASY GOING
orang yang easy going menganggap hidup ini ringan, tidak suka membesarkan masalah kecil, sebaliknya berusaha mengecilkan masalah besar, tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau kuatir ttg masa depan..

EMPATI
sifat inilah yang sungguh mengagumkan,, org yang berempati bukan saja pendengar yang baek tp juga bisa menempatkan diri pada posisi orang laen.
selalu mencari jalan keluar saat terjadi konflik, ga suka maksain pendapat dan kehendak nya sendiri dan selalu berusaha memahami dan mengerti orang laen.

so guys.... apa 10 sifat itu dah ada di dalam diri kita??? sama2 koreksi yuukkzzz

_______________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment