LIFE IS A TEST

When you understand that life is a TEST, you realize that nothing insignificant in your life,,.

Tuesday, March 31, 2009

FILOSOFI KERJA SEMUT

Posted by kheyAcH


selain itu tenyata banyak banget karakter positif yang laen dr semut, dan karakter yang seakan sudah menjadi filosofi hidup para semut ini dapat di jadikan pedoman untuk bekerja..

semut selalu bekerja sama.. mulai dr mengangkat sebutir nasi sampe memakan nya mereka selalu bekerja sama, kekompakan dan kerjasama para semut bisa di jadikan teladan. misalnya neh ya saat rekan kerja kita kesulitan apa salahnya kita membantu toh hasilnya kan bukan untuk pribadi tp demi kepentingan bersama..

semut saling peduli.. kebiasaan saling bersentuhan menandakan bahwa semut memiliki kepedulian dan keakraban yang tinggi.. dalam dunia kerja sentuhan yang berarti "care" memberi arti tersendiri bagi karyawan.. sikap peduli ini dapat di tumbuhkan untuk menjaga kekompakan dan menimbulkan iklim kerja yang kondusif.

semut ga pernah nyerah,, saat kita menghalangi dan berusaha menghentikan langakah semut maka semut akan selalu mencari jalan laen,,, semut akan memanjat ke atas, menerobos ke bawah ato mengelilingi nya agar semut mendapat jalan keluar, ini merupakan filosofi yang bagus.. jangan sekali2 menyerah untuk menemukan jalan menuju tujuan anda.

semut menganggap semua musim panas sebagai musim dingin.. nih cara pandang yang penting.. kita ga boleh jadi begitu naif dengan menganggap musim panas akan berlangsung sepanjang waktu. sangat penting bagi kita untuk bersikap realistis, berfikiran ke depan seperti hal nya "sedia payung sebelum hujan"

filosofi semut dapat kita teladani dalam dunia kerja dgn menjaga kerja sama, kekompakan, saling peduli, pantang menyerah dan optimis memandang masa depan..

tentunya kita lebih hebat dr bangsa semut, kita bisa mencapai sukses yang luar biasa jika kita mau berusaha... (tentunya berusaha dengan cara yang benar yaaa..??)

sukseeess buat semuaaaa..
______________________________________________________

0 comments:

Post a Comment